Senin, 01 Desember 2014

cara melamar pekerjaan melaui internet



Surat Lamaran Pekerjaan

Bukittinggi, 1 Oktober 2014
Kepada Yth :
Bapak / Ibu Pimpinan
PT.SEMEN PADANG

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama               :Muhammad Arief
Alamat            :Padang Panjang
Hp                   :085363033914
 Email              :arif_doank1414@yahoo.com
Setelah saya mendapatkan informasi bahwa Institusi yang bapak pimpin membutuhkan tenaga kerja. Maka dengan itu saya mengajukan untuk menjadi tenaga kerja di PT.Semen Padang.Saya berusia 18 tahun dan saat ini telah menyelesaikan sekolah pada jurusan teknik instalasi listrik.Pada tahun 2014 saya menjadi teknisi pada jurusan instalasi listrik.
            Besar harapan saya untukdapat bergabung dan berkarya pada institusi yang Bapak/Ibu Pimpinan. Demikian surat lamaran ini saya ajukan, untuk itu saya siap dihubungi di nomor Hp. 085363033914. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan  terima kasih

     Hormat Saya

Muhammad Arief


2.9 Cara Melamar Perguruan Tinggi Lewat Internet
            a. Sebelum mendaftar, pastikan kamu telah membayar biaya ujian sesuai kelompok ujianmu. Biaya ujian kelompok ujian ilmu pengetahuan alam (IPA) dan ilmu pengetahuan sosial (IPS) adalah Rp150 ribu, calon peserta kelompok ujian ilmu pengetahuan campuran (IPC) harus membayar Rp175 ribu.Kamu yang mengikuti ujian keterampilan juga harus membayar biaya ujian keterampilan Rp150 ribu.Pembayaran biaya ujian dapat dilakukan melalui fasilitas ATM, e-banking, maupun mendatangi loket pendaftaran secara langsung.
b. Ketika melakukan pembayaran, jangan lupa masukkan nomor identitasmu. Kamu bisa menggunakan nomor induk siswa nasional (NISN), kartu tanda penduduk (KTP), surat ijin mengemudi (SIM), atau kartu keluarga (KK). Kamu juga harus memilih kelompok ujian yang kamu kehendaki dan kode Panlok tempatmu mengikuti ujian.
c. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan menerima bukti pembayaran yang berisi Nomor ID calon peserta, dan PIN SNMPTN sepanjang 16 karakter.
Perlu diingat, nomor identitas dan PIN SNMPTN ini bersifat sangat rahasia. Kamu tidak boleh memperlihatkannya pada orang lain, dan hanya dapat dipergunakan untuk melakukan pendaftaran online satu kali saja.
d. Setelah urusan pembayaran selesai, saatnya mendaftar secara online melalui laman http://ujian.snmptn.ac.id. Untuk pendaftaran, kamu perlu menyiapkan bukti pembayaran, kartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran, fotokopi ijazah atau tanda lulus, dan file pasfoto berwarna ukuran 4x6 cm (terbaru), berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB
e. Untuk mendaftar, kamu harus login pada http://ujian.snmptn.ac.id dengan memasukkan nomor iIdentitas dan PIN SNMPTN yang tercantum dalam bukti pembayaran.
f. Isilah borang (formulir) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar. Ketelitianmu sangat diperlukan. Sebab, kesalahan/kecurangan dalam pengisian formulir pendaftaran akan berakibat pembatalan penerimaan di PTN yang kamu tuju.
g. Setelah selesai mendaftar, kamu harus menyimpan dan mencetak file Kartu Bukti Pendaftaran. Kemudian, tandatanganilah Kartu Bukti Pendaftaran tersebut.Kartu Bukti Pendaftaran yang telah ditandatangani berlaku sebagai Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2011Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan.Simpan kartu ini baik-baik, jangan sampai hilang. Kartu tersebut harus kamu bawa ketika mengikuti ujian tulis SNMPTN pada 30 Mei dan 1 Juni mendatang
h. Jika semua proses tersebut telah kamu lalui, maka kamu telah resmi terdaftar sebagai peserta ujian SNMPTN 2011














CONTOH SURAT LAMARAN KE PERGURUAN TINGGI


Lampiran         : Satu berkas                                                           Padang Panjang,1 Agustus 2014
Perihal             : Lamaran PSSB jalur Akademik

Yth. Rektor Universitas Andalas
Padang,Sumatra Barat

Dengan Hormat,
Berdasarkan surat undangan Bapak nomor : ………………………. tanggal  …………..  tentang seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru di Universitas Andalas melalui Program Seleksi Siswa  Berpotensi (PSSB) jalur Akademik.

Berdasarkan syarat-syarat dalam surat tersebut, kiranya saya memenuhi syarat sebagai calon Mahasiswa Baru melalui Program Seleksi Siswa Berpotensi (PSSB) jalur Akademik. Oleh karena itu, saya sampaikan surat lamaran ini kepada Bapak dengan kulifikasi sebagai berikut :

Nama                                       : Muhammad Arief
Tempat, Tanggal Lahir            : Panyalaian,27 Agustus 2014
Nis                                           : 27095
Asal Sekolah                           : Smk Negeri 1 Bukittinggi
Alamat                                                : Koto Tuo Panyalaian Padang Panjang

Sebagai bahan pertimbangan bapak  saya lampirkan surat-surat dan data kelengkapan diri saya, yaitu sebagai berikut:
1.      Satu lembar Data Pribadi (form-1),
2.      Satu lembar fotocopy resi pembayaran biaya pendaftaran,
3.      Fotocopy rapor semester I s.d. V terlegalisir,
4.      Satu lembar surat rekomendasi Kepala Ssekolah (form-2),
5.      Tiga Puluh Empat lembar fotocopy Sertifikat dan Piagam Penghargaan yang pernah didapat
Bila Bapak menerima saya sebagai calon Mahasiswa Universitas Andalas, maka saya berjanji untuk berusaha menyelesaikan studi secepat-cepatnya, berprestasi setinggi-tingginya dan mentaati tata tertib yang berlaku di Universitas Andalas  serta tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang Bapak berikan.
Besar harapan saya bahwa Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini. Atas perhatian Bapak, saya ucapkan terima kasih.

Mengetahui                                                                                         Hormat saya,      

        
Orang Tua/Wali,                                                                                  Pelamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar